Sebelum sebagai graphic designer, aku adalah seorang marketing selama 7 tahun!
Selama bekerja sebagai marketing, aku banyak terlibat langsung dalam
menyusun strategi pemasaran
berbasis target buat ningkatin sales performance. Aku biasa ngatur laporan penjualan, sekaligus mantau stok barang biar distribusi lancar dan sesuai kebutuhan.
Dari situ saya belajar gimana caranya bikin strategi promosi yang efektif, memahami perilaku konsumen, dan memastikan target penjualan tercapai. Pengalaman ini bikin saya makin
terbiasa kerja dengan data penjualan,
sekaligus mantau stok barang agar distribusi lancar dan sesuai kebutuhan.
Dalam peran sebagai Marketing Executive, saya berhasil mengembangkan strategi pemasaran berbasis digital yang mendorong prospek dan closing rate, sekaligus mengelola hubungan jangka panjang dengan investor dan pembeli, hingga sukses membantu meningkatkan omset
senilai Rp. 24 miliar
Perjalanan saya di dunia desain di mulai dari 6 tahun lalu
Dalam dunia design, saya mendukung UMKM melalui peran sebagai
freelancer social media & digital marketing,
dengan membantu mereka membuat konten kreatif, meningkatkan engagement audiens, serta menyusun strategi branding dan copywriting untuk meningkatkan penjualan.
Berbagai pengalaman ini memperkuat kemampuan saya dalam merancang kampanye pemasaran, mengoptimalkan penggunaan media sosial dan iklan digital, serta mengelola laporan performa penjualan secara rutin untuk memastikan
pencapaian target bisnis.
Ke depannya, saya ingin terus membuka peluang kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak, agar kemampuan dan pengalaman yang saya miliki bisa memberi manfaat lebih luas serta mendukung tercapainya tujuan bersama.